Road to LPDP #3: Assessment online part 1

17 April is coming! It means pengumuman seleksi administrasi LPDP yang kemarin sangkuriang itu :DD Pake darah, airmata, lutut disko, ncess bayi, modem smartfren dan kopi mihils paporit. Dan tentu, above all, laa maujuda illa Allah. Tidak ada satupun yang terjadi, satupun, tanpa kehendak Allah atasnya. Deg-degan sampai sempet g mau buka, wk wk wk [...]

Hongkong Bound 2014: Travelling Rombongan

Tulisan ini harusnya diikutsertakan ke lomba blogging tapi apalah daya mamak mamak kejar deadline ini rasanya kejar daku kok ndak ketangkap-tangkap, alias mission almost impossible wkwk. Yasudahlah mari kita post draft tulisannya daripada dianggurin hehe #blogcompetition #travelblogger #WeGoDiscoverHK #DiscoverHK #semuapakehashtag #padahaltelatheeyy #hiks "Traveling is a matter of seeking a great perhaps. Opening up to possibilities and [...]

A 2014 rendezvous: Hongkong Departure Story

(A throwback post from 2014) Sekarang saya sedang berada dalam perjalanan pesawat menuju... Jakarta. Bukan buat pulang kampung, tapi buat travelling part kesekian ke... Hongkong. Kurang random gimana ya kan? Dokter internsip di kota Bau-Bau tapi jalan-jalan jauh. Sebenernya bisa-bisa aja, soalnya skrg saya lagi stase IGD. Bisa libur asalkan yang lain mau cover. Dan [...]

Caffeine during pregnancy/breastfeeding?

Trimester 1 buat saya adalah trimester yang paling berat. Rasanya lemes luar biasa dan keinginan cuma satu: nyungsep di kasur, saking lemesnya. Pengennya tiduran seharian, ngantuk terus. Tapi dengan kondisi begitu saya masih kerja dan harus stay alert. Jadi buat saya caffeine boost (terutama dalam 3 bulan fase postpartum, yang capenya gak ada habisnya, dan [...]

Road to LPDP #2: Sinetron Submit Data

Menjelang deadline submit data (yg tinggal pencet tombol submit doang ituuuh), skenario Allah adalah baby J sakit. You know when baby is sick he will become 1000x times more clingy toward his mother. Progress LPDP yg awalnya ngegas, makin kesini makin mandek juga. Sampai akhirnya H-3 saya bawa baby J ke dokter spesialis anak. Apalah [...]

Road to LPDP #1: Mengumpulkan Persyaratan

Ini mungkin postingan LPDP paling jumawa, karena biasanya yang lain bikin tulisan pas  LPDPnya udah dapet, sedangkan saya baru ngumpulin berkas (bahkan lolos seleksi administrasi aja belum tentu, hehe). Walaupun nantinya gak berlanjut, atau berjodoh dengan beasiswa yang lain (aamiin), tapi pengalaman perdana ini butuh banget di rekam jejak. Tepatnya sekitar tengah bulan Februari, teman kami [...]